Cara Mendapatkan Uang Dari Intenet

Cara Mendapatkan Uang Dari Intenet

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet
Cara Mendapatkan Uang Dari Intenet - Ada yang bilang bahwa banyak jalan menuju roma. Begitu juga dalam mendepatkan uang, ada banyak sekali caranya. Salah satunya yang sedang populer saat ini adalah mendapatkan uang dari Internet, dalam hal ini adalah bisnis online.
Bisnis online sendiri mulai booming di Indonesia sekitar beberapa tahun lalu dan terus menjadi trend sampai dengan sekarang. Setiap harinya jumlah pebisnis yang terjun menggeluti bisnis online pun semakin bertambah.
Banyak orang beranggapan bahwa dalam memulai sebuah bisnis haruslah memiliki modal yang besar, tapi menurut saya didalam bisnis online kita bisa memulai sebuah start up dengan modal yang terbilang minim.
Maka dari itu, saya memiliki beberapa cara yang saya ketahui mengenai 4 model bisnis online yang bisa anda coba. Berikut di bawah :

Cara Mendapatkan Uang Dari Internet

Sebenarnya ada banyak metode untuk mendapatkan uang dari Internet, tapi saya akan coba memaparkan 3 metode yang menurut saya umum dan bisa anda coba.

1. Menjual Produk di Internet (Toko Online)

Dari judulnya saja anda sudah bisa menebak metode seperti apa ini. Maksud dari metode ini adalah anda menjual produk di Internet. Prinsipnya sama seperti berjualan produk pada umumnya hanya yang membedakan adalah ruang lingkup dan juga caranya.
Dengan menjual produk melalui internet maka anda tidaklah perlu lagi membuka toko konvensional dengan modal yang relatif tinggi, anda hanya perlu membuat sebuah toko online yang harganya bervariasi di kisaran 100-700 Ribu tergantung seberapa besar toko yang anda buat.
Selain masalah biaya, pangsa pasar yang anda raih jauh lebih luas dibandingkan dengan toko konvensional. Seperti yang anda tahu bahwa Internet dapat di akses oleh seluruh orang. Jadi potensi anda meraih pembeli dari dalam atau luar kota ataupun luar negeri sekalian itu bisa-bisa saja.
Banyak sekali contoh toko online di Indonesia seperti bhinneka.com, lazada.co.id, zalora.co.id dan masih banyak lainnya.

2. Menjual Skill Anda di Internet

Siapa bilang hanya produk yang bisa di tawarkan di internet ? Kemampuan yang anda miliki juga bisa anda jadikan sebagai lahan untuk mendapatkan uang. Kemampuan seperti mengetik, menerjemah, programming, desain dan lain-lain bisa menjadi lahan pemasukan uang bagi anda.
Jika anda merasa memiliki kemampuan/skill di dalam bidang tertentu anda bisa mengunjungi situs freelancer.com . Disana anda bisa mencari pekerjaan yang bisa anda kerjakan sesuai dengan bidang keahlian anda. Pekerjaan yang muncul disana biasanya berbentuk proyek yang memiliki batas waktu pengerjaan. Jadi anda mengerjakannya sesuai dengan waktu yang diberikan oleh si pemilik pekerjaan.
Sistem kerjanya pun berupa tender, jadi anda harus bersaing dengan orang lain yang sama-sama ingin mengambil proyek tersebut. Jika ternyata anda dinilai lebih baik oleh si pemberi pekerjaan, maka anda berhak mengerjakan proyek tersebut.

3. Membuka Jasa Periklanan di Internet

Cara ini biasanya banyak dijalani oleh para blogger. Mereka sengaja membuat blog dan mengisikannya dengan konten-konten seperti gambar, video, suara, dan artikel yang tujuannya adalah agar banyak orang yang mengunjungi blog mereka.
Dengan banyaknya pengunjung yang datang maka mereka (Pemilik Blog) dapat membuka jasa pemasangan iklan kepada para advertiser yang membutuhkan promosi.  Untuk lebih jelasnya mengenai cara ini bisa anda baca di Cara Mendapatkan Uang dari Blog

Dari ketiga cara diatas cara mana yang akan anda pilih ? Saya sendiri memilih cara yang ketiga untuk menghasilkan uang dari Internet.
Baiklah, saya rasa artikel kali ini mengenai Cara Mendapatkan Uang Dari Intenet cukup sampai disini. Semoga bermanfaat !
Share this product :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Bisnis Online - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger